Selasa, 14 Mei 2019

PRESTASI GEMILANG SANG PALMAJARI

SMA NEGERI 1 Rogojampi kembali berhasil menuliskan tinta emas prestasi.  Kali ini tim PALMAJARI (Palang Merah Remaja SMA NEGERI 1 rogojampi) menyumbang pretasi dari beberapa kejuaraan.  Kejuaraan yang diraih tak hanya di tingkat kabupaten, namun sampai ke tingkat provinsi.  Dengan raihan prestasi ini, menunjukkan bahwa SMA NEGERI 1 Rogojampi tidak hanya mencetak siswanya dari sisi akademis, akan tetapi sisi non akademis juga tidak dilewatkan untuk dikembangkan.  Prestasi SMAN 1 Rogojampi di bidang PMR (Palang merah remaja) ini bukan hanya membanggakan nama sekolah, namun juga mengharumkan masyarakat disekitarnya.
Adapun prestasi yang diraih dimulai dari juara umum pada laga Paramadita yang di selenggarakan di Universitas Jember setiap 2 tahun sekali. Tim PALMAJARI berhasil meraih 12 medali. Prestasi ini pula menjadikan tim PALMAJARI SMAN 1 Rogojampi mempertahankan kembali juara umum kali kedua.



Masih di tahun 2018 lalu, tepatnya bulan Desember, PALMAJARI SMAN 1 Rogojampi meraih 11 kejuaraan di bidang kepalangmerahan dalam even 4 tahunan JUMBARA ke-IV. Masih dalam rangkaian even yang sama, tepatnya tanggal 29 April 2019, 3 dari 4 siswa lolos seleksi dari PMI Kabupaten Banyuwangi dan berhak mewakili PMI Banyuwangi untuk berlaga di JUMBARA Provinsi.





Prestasi terus disumbangkan oleh tim PALMAJARI SMA Negeri 1 Rogojampi. Tepatnya pada tanggal 26 – 28 April yang lalu dalam even LAPAMERU VI yang diselenggarakan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, tim ini sukses menyabet 6 piala.



Tak hanya prestasi di luar saja, dalam menciptakan generasi PALMAJARI SMA Negeri 1 Rogojampi yang berprestasi, secara rutin 2 tahunan di SMAN 1 Rogojampi mengadakan even PMR tingkat madya. Even bernama Laga Palmajari ini telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke – V. Peserta even ini merupakan siswa siswi terbaik tim PMR SMP/MTs se Kabupaten Banyuwangi.






Even ini tidak hanya menciptakan generasi berprestasi PALMAJARI SMA Negeri 1 Rogojampi, namun juga memberikan pembelajaran, motivasi untuk berprestasi, serta menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar. Hal ini ditunjukkan dengan adanya prosesi penanaman 1000 pohon dalam acara pembukaan laga PALMAJARI ke – V yang diselenggarakan pada tanggal 22 – 24 maret 2019.




Prestasi yang diraih PALMAJARI tak didapatkan secara instan. Hal ini tak luput pula dari sejarah terbentuknya organisasi ini. PMR SMA Negeri 1 Rogojampi terbentuk sekitar tahun 1990-an, namun masih belum dengan nama – PALMAJARI – yang sekarang.  "Saya sudah 18 tahun membina PMR SMA Negeri 1 Rogojampi, sejak tahun 2000, seiring berjalannya waktu, di tahun 2005 hingga sekarang mulai adanya perkembangan yang menonjol” ujar Dra. Arbailah selaku pembina PMR SMAN 1 Rogojampi. (in/dakp)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

POSTING POPULER

 
Banyuwangi 2018-2019 | Moved from websmanrog.blogspot.com - Design by SMANROG Jurnalist Crew | SJC .