Minggu, 21 Juli 2019

Inagurasi SMAN 1 Rogojampi Tahun ajaran 2019/2020

Inagurasi SMAN 1 Rogojampi Tahun ajaran 2019/2020

Sabtu (20/07/19) Selepas pelaksanaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah),  SMAN 1 Rogojampi mengadakan acara tahunnan,  yakni inagurasi guna memeriahkan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020. Acara dimulai pada pukul 09.07, yang diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya lalu diisi dengan sambutan oleh Vinka Octavia selaku ketua panitia, sambutan oleh anggota osis, dan sambutan oleh perwakilan dari kelas 10.





Pukul 09.29 WIB acara inagurasi resmi dimulai. Acara ini mengusung tema “Menumbuh Kembangkan Budaya Kearifan Lokal untuk Mendukung  Program Pendidikan Nasional”.  Acara dilanjutkan dengan penampilan tim suporter SMAN 1 Rogojampi, dan duet menyanyi yang membuat acara inagurasi berlangsung degan meriah sebagai wujud apresiasi diadakannya acara ini.

Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan peserta didik baru. Mulai dari musikalisasi puisi, duet menyanyi, penampilan drama, dance, dan tari tradisional. Acara ini juga diselingi oleh penampilan ‘Sego Tempong Dance Grup' yang membuat penonton terpukau menyaksikannya,  penampilan Putra Putri SMAN 1 Rogojampi, Putri Kartini, dan juga penampilan drama oleh PALMAJARI.
Menurut Nizar Juniarta selaku ketua osis tahun ini,  MPLS kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, pelaksanaannya lebih lama,  dengan pra-MPLS dua hari dan MPLS enam hari. Nizar juga menuturkan, terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan MPLS kali ini yakni, para peserta didik baru belum banyak tahu peraturan yang ditetapkan di SMAN 1 Rogojampi sehingga banyak dari mereka yang masih menerapkan kebiasaan dari SMP mereka,  sehingga mereka masih belum disiplin.
“Siswa yang diterima di SMAN 1 Rogojampi tahun ini kurang lebih sebanyak 360 siswa. “ tutur Nizar Juniarta.  Harapan Nizar Juniarta untuk peserta didik baru tahun ini adalah siswa diharapkan menjadi berakal, memiliki karakter yang baik, juga bisa menjadi contoh yang baik untuk yang lain kedepannya.

Acara berlangsung selama kurang lebih 6 jam dengan meriah. Menurut Rodhifah Royan (Salah satu peserta didik baru),  ia merasa sangat senang karena di SMAN 1 Rogojampi bisa mengenal teman dari sekolah lain. “MPLS tahun ini sangat luar biasa dan saya senang bisa diterima di SMAN 1 Rogojampi. “ katanya. Harapan Rodhifah Royan untuk SMAN 1 Rogojampi adalah kedepannya SMAN 1 Rogojampi bisa lebih maju dan sukses.
Hal ini menunjukkan bahwa acara ini terselenggara dengan sangat baik. Didukung dengan cuaca yang cerah dan juga antusiasme peserta dalam pelaksanaan acara.
Sekitar pukul 14.00 acara inagurasi resmi ditutup dengan susunan acara terakhir,  yakni pengumuman juara lomba kelas 10. (lr/mlz) 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

POSTING POPULER

 
Banyuwangi 2018-2019 | Moved from websmanrog.blogspot.com - Design by SMANROG Jurnalist Crew | SJC .